Harlah ke-35 Lakpesdam

Talkshow Eksklusif: Peranan Kesehatan, Media, dan Agama dalam Penanganan Covid-19

Suasa Diskusi Yang Sedang Berlangsung di Mushola PC NU Kota Malang. (Foto: Dok/NuKita)

NUKITA.ID, MALANG – Talkshow Eksklusif dalam rangka memperingati (hari lahir) Harlah ke-35 Lakpesdam PCNU Kabupaten Malang digelar, Sabtu (4/4/2020).

Bertempat di Kantor PCNU Kota Malang, Jl KH Hasyim Asyari, Kota Malang, Talkshow tersebut berlangsung dengan tema "Peranan Kesehatan, Pendidikan, Hukum, Media, dan Agama dalam penanganan Covid-19".

Hadir dalam acara tersebut beberapa pakar sesuai bidangnya. Diantaranya, Pakar Media yang juga Ketua LTN NU Kabupaten Malang, Yatimul Ainun, Pakar Hukum Lakpesdam Kabupaten Malang, Wiwik Budi Wasito, dan Perwakilan Aswaja Center PWNU Jatim, KH Faris Khoirul Anam.

Harapannya, dari hasil talkshow tersebut tidak adanya lagi narasi kontroversi yang nantinya akan menjadi propaganda tidak sehat di masyarakat dalam segi penyebaran media.

Seperti disampaikan Yatimul Ainun, bahwa semua diserahkan kepada pakar-pakar yang ahli dibidangnya masing-masing.

"Berbicara sesuai kapasitas masing-masing agar tidak terjadi chaos bagi yang awam, serta cerdaslah memilih media dan cerdaslah bermedia sosial," ujarnya.

Ditengah imbauan phsical distancing, acara Talkshow Peringatan Harlah ke-35 Lakpesdam tetap berjalan lancar meski hanya dihadiri 10 orang dengan tetap menjaga jarak.(*)

Comments